CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Jumat, 22 Mei 2009

Sudirman Cup

Sebenernya msh ada rasa kecewa krna tim sudirman cup INA ga bsa masuk ke final setelah dikalahkan korea selatan. Tapi ya mau gmna lgi? Skrng piala tersebut masih berada di negara tirai bambu sebagai juara bertahan. Jdi yg mau gw critain skrng adalah gmna perjalanan indonesia smpai ke babak semi final, dan di final yg ditempati oleh korsel dan china itu.

Pada babak kualifikasi subgroup 1b indonesia bertemu dengan jepang, dan inggris. Perjalanan indonesia sudah cukup baik walaupun hanya dapat menang 4-1 saat melawan jepang maupun inggris, artinya indonesia kehilangan 2 partai dari total keseluruhan 10 partai. Saat pertandingan melawan china utk mencari siapa pemenang subgroup 1b indonesia kalah telak oleh china 5-0, walaupun pada 3 partai pertama yaitu hendra/ahsan, maria kritin, dan simon, harus memaksa para pemain china bermain rubber game, sedangkan 2 partai lgi gw gak tau karna ga disiarin, haha. Lanjut, karena indonesia kalah dari china maka kita menjadi runner up subgroup 1b, yg pada semi final akan bertemu pemenang subgroup 1a yaitu korea selatan.

Pada babak semi final kita kehilangan angka setelah nova/liliyana dikalahkan lee yong dae/lee h j hanya dengan 2 set saja, sebenarnya ini sangat mengagetkan megingat pasangan indonesia ini berada pada peringkat 1 BWF sedangkan pasangan korea sendiri brda di pringkat 2 BWF, akhirnya kedudukan pun menjadi 1-0. Tetapi Sony dwi kuncoro pemain tunggal putra yg diturunkan indonesia pada semi final ini menyamakan kedudukan 1-1 stlh menang melawan Park ... ... (siapa gt gw lupa namanya) dgn rubber game, karena sony kalah pada set prtma. Sayangnya kemenangan sony tdk diikuti oleh rekan2 seperjuangan yg lainnya, bahkan maria kristin dan hendra/ahsan kalah hanya dengan 2 set saja. Hal ini memastikan indonesia tdk dpt maju ke final tetapi korsel lah yg akan maju.

Babak semi final antara pemenang subgroup 1b melawan runner up subgroup 1a yaitu china vs malaysia. Pertandingan ini tidak kalah serunya angka yg diperoleh pada setiap set di no ganda campuran, tunggal putra, dan ganda putra ini sangat kejar2an. Apalagi pada no ganda putra, china menurunkan Lin Dan dgn prngkt 3 BWF vs lee chong w yg di turunkan MAS dgn pringkat 1 BWF. Sayangnya lee chong w pun hrs mnyrh kpd lin dan hanya dengan 2 set. China menang atas malaysia 3-0.

Pada babak final china bertemu dgn korsel. Pertandingan ini cukup menarik krna kdua ngra yg berada pada final ini adalah pemenang dri subgroup msing2. Prtandingan berjalan sangat alot, tp akhirnya china menang 3-0 ats korsel.

Piala sudirman atau sudirman cup yg dicetuskan oleh indonesia dgn emas 22 apa 24 karat ya?(Lupa maaf) yg ada miniatur candi borobudur diatsnya itu baru 1 kali diraih indonesia yaitu pada ajang sudirman cup yg pertama, yg pada saat itu yg menjadi penentu adalah susi susanti.

Skrng ini indonesia memang blm bisa membawa pulang kembali piala kebanggan indonesia tersebut, namun kita hrs berdo'a agar thn 2011 piala trsebut dpt kembali ke tanah air :)

0 komentar: